Senin, 23 September 2013

CERPEN: My Dreams Angel

~My Dreams Angel~


Magic, ketika aku mulai terhipnotis oleh setiap apa yang tengah ia lakukan, daun-daun kering yang berjatuhan pun seraya mengikuti angin dari langkahnya yang menjingkrak, ke atas, ke bawah, melodi indah pun mulai kudengar dari bibir tipis mungilnya, ya tuhan, milik siapakah insan yang sungguh luar biasa cantik ini? Pikirku sembari tak henti mengikutinya dari belakang

Langkahnya terhenti disebuah taman yang dipenuhi bunga-bunga yang bermekaran, sampai-sampai aku tak bisa membedakan mana bunga dan mana wanita cantik itu, karna ciptaan tuhan yang kulihat itu sungguh sangat indah. Masih dalam persembunyianku dibalik bayang-bayang cinta yang tumbuh dihatiku, selama aku mengikutinya serasa waktu pun terus berjalan, namun yang membuatku heran, dimana rumahnya dan siapa namanya? Entahlah, yang kutahu wanita cantik itu melanjutkan langkah kakinya, dan aku pun kembali bertanya-bertanya, seberapa lama lagi kah aku akan terus diajaknya melangkah? Apa dia tidak punya rumah? Atau kah dia seorang petualang wanita? Ah.. Tidak, tidak.. Langkahku terhenti, lalu terdiam sembari benar-benar memperhatikan wanita cantik itu yang juga berhenti ditepian sungai yang berbintang

"sebenarnya sekarang aku lagi dimana si?
Ada taman dipenuhi dengan bunga-bunga, lalu sekarang ada sungai yang berbintang? Aneh banget!! Kira-kira wanita cantik itu sedang apa ya disitu?"
celotehku

lalu aku mencoba mendekatkan diriku lagi kearah wanita itu

"HAH?? Ke..ke..kenapa dia memakan bintang-bintang yang ada disungai itu?"
aku terkejut melihat wanita cantik itu menelan satu persatu bintang yang ada didalam sungai itu, karna penasaran ini sudah terlalu memuncak, lantas aku pun bergegas menghampiri wanita itu

"kenapa kau memakan bintang-bintang itu?"
seruku, namun tak dijawabnya
"hey! Kenapa kau diam saja? Oiya, aku Petra.. Siapa namamu?"
tanyaku, namun tetap tak ada jawaban, lalu kuperhatikannya memakan bintang-bintang itu, ternyata dia tidak memakan bintang-bintang itu, dia hanya menempelkan bintang itu ke bibirnya dan cahayanya pun terserap habis kedalam tubuhnya, aneh sekali, pikirku, karna wanita itu tak mau menjawab, lalu aku mengikuti apa yang dia lakukan itu, kuambil satu bintang lalu kutempelkan ke bibirku, sedikit takut, tapi aku tak ingin kalah oleh rasa penasaranku

Cling. .clin. .cling. .
Terdengar suara gemerincling dari bintang itu saat kutempelkan ke bibirku, wanita cantik itu memandangku tanpa kusentuh atau pun kutanya lagi, lalu dia menarik tanganku terbang keatas awan, dan yang membuatku takjub, bintang-bintang yang ada disungai itu pun berterbangan kelangit, seperti merenkarnasi dari keterpurukan
*
bintang-bintang membentuk sebuah mahkota raja dan mengelilingi kepalaku, aku seperti seorang raja diatas langit, mana wanita cantik itu? Gumamku sembari bertanya-tanya
"aku ada disini.. Dibelakangmu"
suara seorang wanita bergumam dibelakangku

lantas kuarahkan pandanganku kebelakang, yang kulihat adalah seorang malaikat cantik yang memiliki sayap yang indah
"kau. . Kau kan?"
ucapku terbata-bata

"ia, ini aku.. Terimakasih atas semuanya, karna kau, semua ciptaan tuhan yang seharusnya ada dilangit telah kau kembalikan kelangit, kini, tak ada lagi keukecohan, atau pun ketidak biasaan, semua telah kau buat baik-baik saja, terimakasih raja Petra, aku malaikat mimpi sungguh sangat berterimakasih, sebagai tanda balas budi, sudikah kau meminum minuman ini dariku?"
ucapnya lembut

"air apa ini?"
tanyaku

"ini adalah air memori mimpi.. Silahkan diminum"
suruhnya

gleuk. .gleuk. .gleuk. .
Kuminum air itu sampai habis

"Petraaaaaa.."
ada suara seseorang memanggilku, seperti suara ibu, sedang apa ibu disini? Pikirku, lantas aku tak menghiraukan suara itu datangnya dari mana, sebab tidak mungkin pula ibu ada di atas awan seperti ini, tak lama suara memanggilku kembali ku dengar lagi

"Petraaa,,,, Banguunn!!!"

GUBRAK!!
Aku terjatuh, dan rasanya sangat sakit, dan benar saja ternyata itu dadalah suara ibuku

"hah?? Cuma mimpi?.. Hoaammmmm.."
lunglaiku dibawah kasur dan bantal yang membawaku kedalam mimpi. Kejadian tadi malam itu takkan pernah aku lupakan, aku bertemu dengan seorang wanita cantik, aku dijadikannya seorang Raja, Raja Petra, bagiku wanita cantik yang ada didalam mimpiku semalam tadi adalah seorang malaikat cantik.



Nia kurnia sari
Bogor/24/05/2013

4 komentar:

  1. ah itu cinta aja, aku kan masih kecil ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prett. . . Masih kecil tapi udah punya bnyak mantan. Haha

      Hapus
  2. bagus karyanya... teruslah menulis sahabat..

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan jadilah pembaca setia cerpen maupun puisi saya...