Senin, 23 September 2013

CERPEN: Call Me Love

~Call Me Love~


"bukankah semua orang tahu.. Jika cinta itu tak usah dicari pun pasti akan datang dengan sendirinya, kan Allah sudah menciptakan pasangan hidup untuk semua hambanya"
*
Masih tersimpan pertanyaan itu dalam benakku, aku terus dan terus mencoba tuk meyakinkan hatinya tentang arti dari sebuah petualangan cinta yang tengah kulakukan

dan hari ini, dia datang kembali kepadaku untuk menanyakan hal yang sama, kurasakan tiap langkah kakinya, kuhirup aroma segar tubuhnya yang kurasa telah menusuk ruang hidungku, ahh..lebay!
"hay Mr.Plyboy hunnybunnysweetihahahihi!"
serunya dengan nada yang cempreng

"berhentilah memanggilku seperti itu Nay!"
ucapku sembari membungkam mulutnya

"emmmmh..eheum.. Eheumm.. Ikh apaan si lo, gue gigit baru tau rasa!"
serunya merongos

dia tak pernah berubah, dia tetap menjadi seorang Naya yang tomboy, suka ngupil, jarang mandi, rakus, cempreng, dan....banyak lagi,
tapi dia cantik dan baik, pikirku!
"sepi amat ni rumah, Bokap sama nyokap lo kemana?"
tanya Naya yang tengah asik mengobrak-ngabrik kulkas

"mereka pergi keacara pernikahan temannya Nay!"

"oh.. Eh, ngomong2 soal nikah, lo kapan nikah Dri?"

"hah? Nikah? Seharusnya aku yang nanya sm kmu, kmu kapan nikah?"
ucapku berbalik tanya

"gue si kapan-kapan aja, nunggu sampe ada yang mau sma gue baru deh.. Tpi dengan syarat2 tertentu pastinya"

"aku mau kok sma kmu Nay!"
spontan kuucapkan kata-kata yang dulu juga pernah kuucapkan, namun lagi-lagi dia beranggapan kalau aku ini sedang bercanda

"lo? Mau sama gue? Haha.. Mr.Plyboy kaya lo mana mau sama gue, becanda aja si lo, trus kalau lo mau sma gue, gimana nasib cwe2 diluar sana yang sekarang lagi lo deketin? Hah..!"
dan lagi-lagi dia mengatakan hal yang sama kepadaku..
(Nay, kenapa si kmu gak mau sedikit aja percaya sma aku!)
gumamanku dalam hati

pakk.. Hanya mampu menepak jidak!
Si tukang ngupil itu lalu berkata kembali
"lo jangan pernah nyakitin hati cewe, karna kalau lo nyakitin mereka, itu sama aja lo nyakitin gue..BAYY gue balik dulu ya, dirumah lo gak ada apa-apa, payah.. Dah Mr.Plyboy hunnybunnysweetihahahihi"
Naya pun kembali pergi dari pandanganku

"mengapa dia terus menerus mengira kalau aku ini plyboy? Apa salahnya si kalau aku deket sma banyak cewe? Jangan2 tu anak cemburu lagi? Ahh..gak mungkin! Tu anak bisanya ngupil, bukan cemburu"
merongosku sembari melihat Naya pergi

apa yang mesti disalahkan pada laki-laki yang memiliki banyak teman perempuan? Kok bisa aku diCAP plyboy?
Entahlah!

Rencanaku hari ini adalah mengajak Naya pergi ke sebuah salon, tak perduli seberapa besar biayanya untuk merubah sedikit saja penampilannya, walau pun kutahu akan sangat membutuhkan tenaga yang extra untuk memaksanya pergi bersamaku
"Permisi,Nay..Nayaaaa"
seruku memanggil Naya diluar pagar rumahnya

belum juga kulihat batang hidungnya keluar, lantas aku menerobos masuk saja
"permisiiii.."

"Iya.."
yang terlihat keluar adalah tante Ratna, Ibunya Naya

"eh tante,, Nayanya ada tante?"

"Nayanya baru aja keluar rumah"

"keluar rumah tante? Kalau boleh tahu Naya pergi kemana ya tante?"
tanyaku penasaran

"kayanya Naya pergi kelapangan bola deh Dri! Soalnya tadi tante liat dia pake baju bola trus bawa sepatunya juga"

(apah, Naya kelapangan bola? Jangan-jangan tu anak mau jadi Ronaldo wati lagi.. Ah gak bener!!)
ucapku dalam hati

"kalau giu saya permisi dulu ya tante, mau nyusul Naya kelapangan bola"
lantas kuberlari menuju lapangan bola yang dimaksud oleh tante Ratna

sementara itu Naya dilapangan bola..

"woy.. Siapa yang tadi nantangin tim gue? Gue sepak satu-satu!"
cetus Naya dengan gaya tomboynya

lalu ada temannya yang menghampiri
"Nay, ngapain si lo teriak2 kaya gtu?.. Yang tadi nantangin tim kita udah pergi tuh.."

"loh? Kok pergi si? Ah payah tuh mereka!"

"yang payah elo Nay..
Hampir dua jam kita nungguin lo disini, gimana si lo!"
kesal temannya

"yee.. Kok malah nyalahin gue, lo tuh gak update banget si tentang gue.. Kalau jam segituan tuh jadwal gue tidur tau"

temannya pergi tak menghiraukannya
"loh,loh.. Kalian semua mau pada kemana? Kok gue ditinggalin si?.. Yaudah deh gue juga mau balik lagi aja!"

dan aku, apesnya ketika aku tiba dilapangan, tak kulihat ada orang disana, terutama Naya
"kok sepi? Naya mana ya?.. Nay.. Nayaa!"
teriakku mencari Naya

tak pernah kumengerti dengan perempuan yang satu ini, aku bisa menangis karnanya, aku bisa tertawa karnanya, aku bisa melakukan apa saja untuknya, Naya memang berbeda.
Dasar tukang ngupil!! heran..kenapa aku bisa suka kepadanya.

"apa mungkin main bolanya sudah selesai? Kok cepet banget.. Haduh, kmu tuh buat aku gila ya Nay"
seruku

lantas aku pun kembali menghapiri rumah Naya, dan berharap semoga dia ada dirumahnya.
*
"Naya..kmu sudah pulang, Tadi Andri nyariin kmu kerumah"
celoteh tante Ratna yang melihat Naya baru saja pulang

"Andri nyariin Naya kerumah? Tumben.. Ada apa ya bu?"
tanya Naya heran

"mana ibu tahu, memangnya dilapangan tadi kmu gak ketemu sama dia?"

"loh? Kok dilapangan si bu?"
Naya pun tambah keheranan

"dia bilang tadi mau nyusulin kmu kelapangan"

"oh my god..!! Pasti Andri lagi nyariin Naya bu dilapangan"
..
"kalau gitu Naya mau nyusulin Andri dulu ya bu.."
lanjut Naya

huh..huh..huuuh..hem
napasku tak beraturan ketika telah berada didepan pagar rumah Naya kembali, dan kulihat Naya hanya mentertawakanku
"haha..haha.. Aduh Dri, sory banget ya, tadinya gue mau nyusulin lo dilapangan, gak taunya lo udah balik lagi kesini.. Hebat!"
ledeknya

"gara-gara nyariin kmu, aku sampai ngosngosan kaya gini.."

"sory sory.. Emangnya ada apa si lo tumben banget nyari gue kerumah, biasanya kan lo sms atau telphone gue dulu"

"aduh Nay.. Kmu gak mau ngasih aku minum dulu apa? Haus ni..haaah"

"eh sory sory Dri.. Gue lupa, yaudah lo masuk deh!"

Senang rasanya, baru kali ini Naya memberi minuman untukku, kemarin-kemarin dia mana mau, pengennya gratisan mulu!!

Sruuuupppp..ahh
kuminum air yang Naya berikan tadi, tak ingin membuang-buang waktu lagi aku pun langsung mengatakan maksud kedatanganku mencari Naya kerumahnya
"Nay.. Kita pergi yuk"
ajakku

"pergi kemana? Males ah.. Gue masih ada urusan ni sama temen-temen tim bola gue, gara-gara gue telat semuanya jadi pada bubar deh"
keluhnya

"Nay,, udahlah, itu tuh bukan permainan yang pantes buat cewe, yang pantes buat cewe tuh, masak, cuci baju, cuci piring atau ngepel"

"busetdaah!! Emangnya gue upik abu apa,,"

"yaudah, dari pada lo bete kya gini mendingan kita jalan yuk, kita nyari suasana baru.."

"tapi kemana?"

"ke salon!!"

"WHAT? Salon?"
seru Naya

ingin rasanya aku tertawa ketika melihat paras wajahnya yang seakan ketakutan saat ku ucap kata-kata salon, jelas saja, Naya tidak suka dengan yang namanya perawatan, karna baginya tampil apa adanya itu akan lebih baik, suka ngupil? Ah.. Naya memang aneh.

"ia salon.. Pokoknya kmu harus mau, karna kalau kmu gak mau, aku akan marah banget sma kmu Nay"
ancamku

"tapi kan lo tau sendiri kalau gue paling alergi sama alat-alat salon"

"itukan cuma alasan kmu aja Nay.. Ayolah"
dengan sedikit memaksa akhirnya Naya pun mau kuajak pergi ke salon

"rese lo.. Mau gue kasih upil nii"
kesal Naya, aku hanya bisa menatap parasnya, cantik dan unik
(tak apalah tukang ngupil, yang penting dia baik, dan aku suka,)
gumamanku sembari tertawa kecil

mungkin gak si aku menyukai Naya tetapi tidak menerima kekurangannya dengan merubah sedikit saja penampilannya? Pikirku, tapi aku kan hanya merubah penampilannya, bukan sikap dan sifatnya.

Cukup tau saja tentangku, aku menyukai Naya sedari kita selalu duduk berdua dibangku SD, Bahkan SMP dan SMA Pun kita duduk sebangku, sungguh mengasikkan dan mengesankan, belum lagi dulu aku sering dijailinya, tapi tak ada rasa risi sedikit pun, melainkan aku begitu senang.

"lo yakin mau ngajakin gue kesalon Dri?"
tanya Naya yang tengah duduk manis didalam mobil kesayanganku

"yaialah,, kita udah jalan sejauh ini masa gak jadi kesalon si.. Aku tuh udah gak sabar"
seruku yang membuat halis Naya saling beradu

"gak sabar? Maksud lo?"

"yaa pokoknya aku tuh udah gak sabar aja Nay.."

"ah..susah ya ngomong sama lo, berbelat-belit"

"udah, kmu jangan banyak nanya.. Duduk yang manis aja, ya, hehe"

dan, lagi kulihat paras wajahnya yang terlihat kesal, ini saatnya aku yang harus membuat perubahan pada diri Naya, dulu, dia pun telah merubahku menjadi pribadi yang gagah berani, dan semenjak itu pula, rasa cinta ini semakin tumbuh.
*
setibanya disalon, kulihat tangan Nanya gemetaran, lantas kupegang saja
"Nay.. Kmu tuh kenapa si? Ini tuh salon, bukan kuburan, jadi kmu gak usah khawatir"

"ia, gue tau ini bukan kuburan.. Tapi, lepasin tangan gue dong!! Malu tau dilihat orang, nanti mereka pikir kita pacaran lagi"
cetus nanya

hemm.. Aku hanya bisa menghela napas kecil dan kuturuti apa maunya, yang jelas aku sudah berhasil mengajaknya kesalon

"terus,, kita mau ngapain disini?"
tanya Naya seperti orang yang bodoh

"ya ampun Naaay.. Kmu tuh cewe apa cowo si? Cowo aja tau kalau kesalon tuh mau ngapain"

"terus mau ngapain Andri? Jangan lama-lama ah.. Sumpek!"

"oh my god!!.. Sini.. Aku tuh ngajak kmu kesini untuk merubah penampilan kmu"

"hah? Penampilan gue? Emangnya ada yang salah dengan penampilan gue, ah ogah ah!!"
serunya sembari melangkah keluar, kutarik saja tangannya dengan sedikit memaksa

"Nay Nay. .tunggu dulu dong, kmu duduk dulu disini.."
"embaaak.. Sini embak, tolong rubah penampilan teman sya ini, yang cantik ya embak"
lanjutku membiarkan Naya sendiri
"Andrii.. Lo mau kemana? Tungguin gue,,dan Jangan tinggalin gue"
pinta Naya
(Nay..tanpa harus kmu suruh pun aku pasti akan tetap disini untuk nungguin kmu, karna aku gak sabar banget pengen liat kmu lebih cantik dari hari-hari kemarin, karna sehabis ini, aku mau ngajakin kmu makan malam.. Yes, akhir!!)

satu jam kemudian..

Kulihat si tukang ngupil berubah menjadi princes, matanya, uraian rambutnya, senyumannya, wihh.. Mampu membuatku semakin terpesona dan mengaguminya,
tapi ada yang lucu, kulihat kakinya terperangkap dalam heels, haha.. Inginnya aku tertawa, but.. Itu tidak akan aku lakukan
"duh.. Sepatu apaan si ni? Ribet deh!!.. Dri.. Andri..woy"
teriak Naya yang sontak mengagetkanku dari kediamanku saat memandanginya

"ya.."
ujarku

"ikh.. Lo tuh kenapa si? Bantuin gue dong, ni sepatunya dilepas aja deh"
keluh nanya

''eits..jangan dong Nay.. Masa atasnya glamour bawahnya sendal jepit! Kan malu-maluin Nay"

"tapi kan kaki gue sakit tau.."

tanpa bicara lagi, aku meraih tangannya untuk merangkul pundakku dan menggendongnya, seperti di sinetron saja, pikirku!!
Tak kudengar Naya berceloteh, tapi yang jelas, aku..sangat.. Sayang kepadanya.

ada perasaan takut ketika aku menggendongnya, takut ditampar!!
Dulu aku pernah ditampar Naya, karna waktu itu aku hendak mencium keningnya, nasib baik belum berpihak padaku

didalam mobil, Naya tak berhenti-hentinya menatap wajahnya dari kaca spion mobil
"ini beneran gue ya?"
tanyanya

"kalau bukan km terus siapa lagi? Kenapa? Baru nyadar ya kalau km itu cantik"
rayuku

"cantik si.. Tapi kesannya malah jadi aneh tau gak! Bukan gue banget"

"udahlah Nay.. Km itu cantik! Gak ada yang aneh kok.. Aku aja sampe pangling ngeliatnya"

"masa? Jangan bilang kalau lo suka lagi sama gue?"
tanyanya..
Dan.. Ngiiiikkkk..
Secara tak sengaja kuinjak rem mobil mendadak ketika Naya mengatakan itu

"Andri!! Lo mau kita mati sia-sia apa!!"
marahinya

"sory Nay, aku gak sengaja, tdi ada kucing lewat"
ucapku berbohong

"kucing lewat? Mana?
Makanya lo hati2 dong, bikin jantung gue copot aja.. Yaudah jalan lagi"

"iya iya. .bawel"
(kenapa Naya berkata seperti itu? Apa dia gak suka kalau aku punya perasaan ini? Apa dia emang gak suka sma aku? Atau jangan-jangan Naya udah punya cowo? Ah gak mungkin)
ucapku dalam hati

"sekarang kita mau kemana lagi? Gue udah gak betah ni pake yg kaya gini.. Gatel-gatel tau"
keluhnya

"sabar dikit dong Nay, bentar lagi nyampe kok.."

"ikh.. Cepetaaaan''

aku hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala mendengar celotehan Naya yang semakin membuat kupingku panas
*
Sampailah ditempat dimana aku mengajak Naya untuk makan malam, laut, ombak, lilin kecil, serta alunan biola menatap sepasang insan yang tengah jatuh cinta, namun tak begitu yakin dengan si tukang ngupil itu

"ngapain lo ngajakin gue ketempat kaya gini? Ini tuh tempat buat orang-orang pacaran..pulang yuk"

"eh..Nay, please.. Sebentar aja.. Ada yang mau aku omongin sama kmu"

Naya pun duduk, dan merasa penasan
"serius banget, mau ngomong apaan si?"

"Nay.."

"Hemm.."
Naya tak menatap

"Naayy.."
ucapku mendayu

"Hemmmm..apa?"
masih tak mau menatap

"Nay, lihat aku!!
Seruku menyentak sembari meraih kedua tangannya, Naya hanya keheranan dan terdiam menatapku

"Nay.. Apa km akan tetap menunggu jodoh yang diberikan oleh tuhan? Seandainya jodohmu itu adalah aku gimana?"
sudah kupastikan, Naya pasti akan mentertawakanku
(0h my god!! Kenapa Andri bicara seperti itu ya, gue harus tetap jaim)
gumaman Naya dalam hati

"Nay.. Kok km diem si?"

"hemm.. Km tuh ngomong apa si Dri, to the point aja!"
(mau nembak aja lama banget.. Dasar cupu, buruan dong tembak gue! Udah gak sabar pengen dipanggil cinta,)
Naya pun kembali bergumam

"oke, aku to the point aja sma kmu Nay..
Aku suka sm kmu dan aku mau kmu jadi pcar aku dan aku mau kmu terima cinta aku"
celotehku sembari menutup mata, kurasakan ada kecupan hangat yang menempel pada keningku, nyamuk ni..? Ah.. Masa si, pikirku.
Lantas kubuka mata dan kulihat Naya tersenyum simpul menatapku

"jadi?"
tanyaku

"jadi? Yaaa jadian!!"

"jadi kmu terima cinta aku dan kita sekarang jadian?"

"he'emm.."
serunya simpul

"wohuuuh.. Akhirnya, makasih banget ya Nay, kmu udah wujudkan salah satu harapan terbesar aku, aku boleh cium tangan kmu kan?"
tanyaku polos

"tentulah.. Pertanyaan Lo tuh ada-ada aja"

"sory.. Masalahnya aku takut kmu tampar seperti waktu dulu"

"haha.. Gaklah,, eits.. Tapi jangan asal cium dulu dong, lo harus panggil gue cinta, awas kalau panggil gue si tukang ngupil lagi"

"iya cintaaa..
Emmuaaachhhhh, aku sayang banget sama kmu.."

"sama..haha"

"ternyata kmu juga suka sama aku"

"udah deh gak usah dibahas.. Aku laper ni, makan yuk"

"yuk"
(ya tuhan.. Terimakasih)
celotehku dalam hati,
ternyata apa yang sudah aku lakuin selama ini tidak sia-sia, makan makanan pedas, rajin ngingetin dia buat mandi pagi, itu semua aku lakukan untuk membuatnya dapat merasakan apa yang aku rasakan, memperhatikannya suatu hal yang sangat menyenangkan

bilamana takdirku sejalan dengan takdirnya, maka persatukanlah kami.. Selalu, untuk selamanya.

The and

Nia kurnia sari
Bogor/30/04/2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan jadilah pembaca setia cerpen maupun puisi saya...