Jumat, 08 November 2013

CERPEN:~Candy Foxi~



Candy Foxi
 Present..

[-24:00-]
Waktu menunjukkan pukul jam dua belas malam didunia siluman, ini waktunya untuk Candy Foxi, seorang remaja perempuan cantik berumur 15 tahun yang hidup diatas tahta kerajaan kedua orang tuanya, yaitu Raja Rully Foxi dan Ratu Liza Foxi. Candy harus bangun dini hari karna perintah kedua orang tuanya untuk meminum ramuan yang telah disiapkan dimeja didekat tempat tidur mewahnya.
"Aku bosan dengan minuman ini! Kenapa tidak susu saja? Kenapa harus minuman pahit ini yang selalu Ibu berikan untukku? Lebih baik malam ini aku tak usah meminumnya, kubiarkan saja" celotehnya, lalu Candy tertidur kembali. Candy lupa akan kata-kata Ibu dan Ayahnya yang pernah mengatakan sesuatu yang sulit dimengerti olehnya.

flashback#on

Lima tahun yang lalu menurut hitungan tahun di kerajaan

"Jangan sampai Candy tahu yang sebenarnya Istriku, susah payah kita mengambil anak manusia ke masa depan untuk dijadikan tumbal sang Maha Foxi, agar disaat para manusia datang ke masa depan, kita sudah menguasai seluruh jagad raya ini" seru sang Raja yang sangat tampan dan rupawan, namun dibalik semua itu Dia adalah Makhluk yang sangat menyeramkan, yakni Siluman Srigala
"Kalau sampai Candy tahu yang sebenarnya, maka Dialah manusia pertama yang akan memusnahkan kita" lanjut sang Raja menegaskan Ratunya. Sang Ratu pun tersenyum sinis dengan memperlihatkan ramuan racikannya kepada sang Raja"Lihatlah Suamiku! Aku sudah menciptakan ramuan untuk Candy agar Dia lupa akan yang sebenarnya, Hahaha.." Tertawa jahat sang Ratu terdengar oleh Candy yang tak sengaja melintas dikamar rahasia mereka. Dengan polosnya Candy pun masuk dan bertanya"Apakah ada yang lucu?" tanya Candy. Sang Raja dan Ratu pun terlihat panik, lalu segera menyembunyikan ramuan itu.
"Candy sayang, kenapa kau masuk kekamar rahasia Ayah dan Ibu nak?" tanya sang Ratu sembari mengelus rambut Candy, sementara kuku-kukunya mulai memanjang kala jemarinya menyentuh pundak Candy, hanya beberapa detik saja, lalu kembali seperti semula layaknya kuku-kuku seorang manusia.
"Aku cuma ingin tahu apa yang sedang Ibu dan Ayah lakukan di sini" ujar Candy

"Sebaiknya kau tak usah tahu, karna ini adalah pembicaraan orang dewasa. Tidurlah, pukul dua belas malam nanti kau harus bangun, Ibu akan menyiapkan minuman khusus untukmu, kau harus meminumnya, karna kalau tidak, kau akan mimpi buruk!" tegas sang Ratu dengan nada yang menakuti. Candy hanya menganggukkan kepalanya lalu pergi kekamarnya dan tertidur.
"Mimpi buruk apa yang kau maksud Istriku?" tanya sang Raja

"Mimpi buruk bukan untuknya, tetapi untuk kita. Karna ingatannya akan pulih jika Candy terus bermimpi. Ramuan yang diminumnya nanti akan menggelapkan impiannya, dan..tanpa Candy sadari ramuan itu pun akan membuat sekujur tubuhnya perlahan lahan berbulu srigala seperti kita, dengan begitu, sang maha Foxi pasti akan sangat menyukainya, Foxi berdarah manusia.. Hahaha"
jelas Sang Ratu. Tanpa berpikir panjang lagi Sang Raja pun ikut tertawa bersama Ratunya.

Flashback#off

"Kau seharusnya tidak hidup dengan mereka Candy, kembalilah ke masa lalumu, karna belum saatnya kau tumbuh menjadi seorang remaja, hancurkan! Hancurkan mereka.. Kau adalah Manusia" ucap seorang perempuan yang dikelilingi oleh cahaya, lalu memberikan sebuah robekan kertas yang bertuliskan 'TEKA-TEKI DI MASA LALU' dan di bawah tulisan itu ada gambar lukisan yang menyerupai lukisan yang ada dikamar rahasia kedua orang tuanya"Aaaa...!!" Candy pun terbangun dari mimpinya lalu bergegas menuju kamar rahasia itu

Tap.. Tap.. Tap..
Langkahnya pelan, mulutnya beberapa kali menelan ludah. Kreeek.. Dibukanya secara perlahan Pintu kamar itu. Matanya langsung menatap lukisan yang terpajang didinding kamar itu, tetapi Candy kebingungan, lantas apa yang akan dilakukannya sekarang.
"Lukisan ini benar-benar indah.." seru Candy, Ia menyentuh Lukisan itu, namun tiba-tiba saja lukisan itu menghilang. Kini yang dilihatnya adalah sebuah laci.
"HAH? Ada laci didalam tembok? Tapi kenapa harus disembunyikan dibalik lukisan tadi? Ahh.. Aku penasaran, ada apa si didalam laci itu" dengan cepat Candy menarik laci itu dan ditemukannya sebuah buku tua yang bertuliskan 'TEKA-TEKI DI MASA LALU' dan beberapa bait tulisan yang ditulis dengan tinta Emas. Lantas Candy pun membacanya
"MenotFox MenotFox, Oven Book And MenotFox, MeisPeople, MeveDream, MeveLive, and Oven Book couse MenotFox" dengan Ajaibnya Buku itu terbuka dengan Cahaya yang menyilaukan. Candy masuk ke dalam buku itu lalu menghilang bersama cahaya pergi ke dunia manusia dimana semestinya Dia berada bersama keluarga yang sangat merindukannya.

Seluruh Kerajaan Foxi Bergunjang hebat. Sang Maha Foxi murka, Raja dan Ratu Siluman Srigala pun berteriak dan mengatakan
"FOXI MUSNAAAAH.."

THE-AND


Nia Kurnia Sari
Bogor/07/11/2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan jadilah pembaca setia cerpen maupun puisi saya...